Inilah Rekomendasi Oli Untuk Mobil Tua

Rekomendasi Oli Untuk Mobil Tua – Mobil yang umur pakainya sudah tua haruslah mendapat perhatian lebih ekstra dalam hal perawatan. Agar kendaraan tersebut tetap aman dan nyaman kala digunakan sehari-hari.

Pastikan semua perangkat pada mobil tersebut bisa bekerja dengan baik. Dari mesin, lampu-lampu, klakson bahkan ban dan wiper sekalipun. Dengan demikian barulah Anda bisa berkendara dengan nyaman.

Rekomendasi Oli Untuk Mobil Tua

Cek Rutin Mesin Mobil Tua

Bicara soal mesin mobil yang sudah tua, pastilah Anda harus melakukan pengecekan rutin kondisi oli mesinnya. Sebab oli ini merupakan komponen paling penting untuk menunjang performa mobil.

Sebab jika tanpa oli, kinerja mesin apalagi yang sudah tua, tentu akan terlalu berat, tapi dengan adanya oli, komponen internal bisa lebih awet karena terlumasi dan terlindungi dengan baik. Mobil tua memang membutuhkan oli dengan kekentalan yang lebih tinggi.

Ingat dalam merawat mesin tua, yang paling penting adalah jangan malas mengganti oli, lantaran bakal memperparah kondisi mobil. Terutama pada bagian mesinnya. Padahal Anda kan pasti ingin mesinnya tahan lama, karena itu jangan abaikan kebutuhan oli mesin mobil Anda. Sebaiknya gunakan oli bermutu untuk memberikan perlindungan maksimal terhadap mesin.

Oli Mesin Mobil Tua

Kalau Anda bingung untuk memilih jenis oli yang sesuai dengan kebutuhan mobil tua Anda, jaringan bengkel mobil modern seperti Mobeng akan siap membantu Anda. Di bengkel ini, Anda akan dikenalkan pada oli X-TEN yang olinya tahan lama dalam menjaga mesin mobil Anda entengnya tahan lama.

Jika mobil Anda sudah memasuki usia lebih dari 10 tahun, maka disarankan Anda untuk memilih X-Ten Gasoline Ultra 10W40 SN sebagai pilihan yang tepat. Dengan menggunakan oli berbahan ester ini, Anda cukup mengganti oli mobil Anda setiap 15.000 kilometer atau 1 tahun kalau mobilnya jarang dipakai.

Soal harganya juga dijamin tak akan menguras kantong, pasalnya X-Ten Gasolin Ultra 10W40 SN hanya dibanderol Rp.93.000 per liter. Dengan biaya segitu, pengguna mobil bakal merasakan tarikan mobil entengnya tahan lama, suara mesinnya halus dan mesinnya tahan lama. Mobil Anda pun akan terasa seperti rasa mesin baru. Bahkan kandungan ester yang ada dalam oli X-TEN akan memberikan perlindungan terbaik pada mesin mobil tua Anda.

Kalau oli mesin biasa tidak didesain untuk menahan panas dan kemacetan, oli X-TEN berbahan ester ini akan tetap mampu bekerja secara maksimal meskipun mesin dalam kondisi panas. Akibatnya mesin mobil Anda tidak akan mengalami penurunan performa dan cepat panas.

Sebab X-Ten merupakan pelumas dengan produk inovasi terbaru yang dibuat secara khusus untuk memberikan performa kendaraan yang maksimal dan mampu menjawab keresahan konsumen saat ini.

Kandungan ester oli X-Ten merupakan formulasi khusus dengan base oli tertinggi di dunia saat ini yang dapat melindungi mesin dari gesekan sisa pembakaran oli. Sehingga mobil Anda mesinnya akan tetap bersih, bertenaga dan hemat bahan bakar minyak.

Berdasarkan penelitian, mesin kendaraan yang menggunakan oli X-TEN dalam jangka waktu yang panjang, tingkat keausan mesinnya hanya 5-10 persen. Itu sebabnya mengapa mobil-mobil yang menggunakan oli X-TEN mesinnya bisa tahan lama.

Kalau Anda sekarang belum menggunakan oli X-TEN berbahan ester ini, ada baiknya Anda beralih ke oli ini. Sebab dengan demikian Anda akan merasakan mobil lama rasa mobil baru.

Tiffany Robertson

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top